Sabtu, 12 Mei 2012


"A legend was born" kata itulah yang pantas untuk disematkan kepada pesepakbola terbaik abad ini, pemain terbaik  dunia 3 kali beruntun, sang santo yang layak disejajarkan dengan legenda sekaliber 'Maradona', si supernatural yang terlahir untuk bermain bola dialah Lionel Messi, rasanya tidak berlebihan memujinya setinggi langit dengan melihat rekor demi rekor yang dibuat pemain Argentina ini.

 Dimulai dengan menjadi pencetak gol sepanjang masa bagi Barcelona dengan 256 gol, sangat jauh melampaui  torehan 232 gol yang dicetak oleh  legenda Cesar Rodriguez. Cesar saat itu menorehkan rekornya melalui karir selama 13 tahun selama rentang waktu 1943-1955.  

Kemudian menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah liga champion yang mencetak 5 gol dalam sebuah petandingan  saat dirinya membawa  Barcelona melumat Bayer Leverkusen dengan skor 7-1.

 Berlanjut dengan memecahkan rekor gol terbanyak yang dibuat dalam 1 musim kompetisi yang sebelumnya dipegang oleh legenda Jerman Gerd Mueller. Rekor Mueller sendiri tercipta saat ia berusia 39 tahun dengan jumlah gol 67. Saat itu dibuatnya ketika bermain untuk Bayern Munich pada musim 1972-1973.

Pemain asal Argentina itupun sudah mencetak 50 gol pada musim ini di La Liga. Torehan tersebut menjadi yang terbanyak diantara pemain-pemain Liga Spanyol lainnya, mengungguli Cristiano Ronaldo yang mencetak 45 gol. Kini ia menjadi favorit utama peraih gelar El Pichichi musim ini.

Kini Messi telah mengoleksi 72 gol pada semua kompetisi resmi musim 2011-2012, dengan usia yang masih muda 24 tahun tidak menutup kemungkinan masih banyak lagi rekor-rekor baru yang akan tercipta lewat kaki dan kepalanya."el fantastico, enhorabuena Leo"
by awhy el makassary

0 komentar:

Share

Share